Friday, February 26, 2016

GUNUNG PARANG

Badega Gunung Parang

Bagi yang gemar berpetualang di alam terbuka,  dan gemar memacu adrenalin dengan menjajal tebing terjal, Purwakarta memiliki satu tempat yang layak anda coba kunjungi, yaitu Gunung Parang.

Gunung Parang atau yang sekarang di kenal dengan nama Badega Gunung Parang adalah sebuah Bukit Batu andesit dengan ketinggian dari dasar hingga puncak setinggi 900meeter, dengan kemiringan tebing di beberapa tempat mencapai 90derajat.

Gunung Parang terletak di antara dua Desa, arah timur dan selatan masuk dalam wilayah Desa Sukamulya, sedangkan arah Barat dan Utara terletak di wilayah Desa Pasanggrahan.
Ada beberapa jalur pendakian menuju puncak Gunung Parang, dari mulai pendakian untuk amatir hingga pendakian tebing untuk para profesional.
Gunung Parang seringkali di gunakan oleh Pasukan Elite TNI (KOPASUS) untuk berlatih.
Untuk para amatir yang ingin mencapai puncak, disarankan melalui jalur Selatan dari pintu masuk yang oleh pengurus Gunung Parang diberinama Jalur Taraje.
Sedangkan Untuk mencoba kokohnya tebing terjal Gunung Parang untuk para profesional silahkan mencoba jalur Barat.
Ketika anda mencapai di Puncak Gunung Parang anda akan di manjakan dengan Pemandangan indah seakan mengajak anda untuk tinggal berlama-lama di puncaknya.


No comments:

Post a Comment